Tokoh Nias Barat Menantang LSM Mengusut Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Lahomi Dengan Hadiah Rp200 Juta | BABEGUS.COM

Tokoh Nias Barat Menantang LSM Mengusut Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Lahomi Dengan Hadiah Rp200 Juta

Tokoh Nias Barat Menantang LSM Mengusut Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Lahomi Dengan Hadiah Rp200 Juta

Jakarta, Babegus.com – Dalam kunjungan kerja untuk menghadiri perayaan hari ulang tahun ke – 66 Gereja ONKP Nias Barat, Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasona Hamonangan Laoly menyempatkan meresmikan jembatan Lahomi, Kamis (10/5/2018).
Dikesempatan tersebut, Menkumham Yasona Laoly, meminta seluruh masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur baik dari program kerja dari Pemerintah Pusat, provinsi maupun Pemerintah daerah agar tetap terus berlanjut.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, mengatakan bahwa jembatan Lahomi tersebut salah satu akses jalan yang menghubungkan ke Kabupaten Nias Selatan serta beberapa Kecamatan dan Desa diwilayah Kabupaten Nias Barat.

“Anggaran jembatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2017 senilai Rp13 miliar. Puji Tuhan hari ini diresmikan langsung oleh Pak Menteri,” jelas Bupati.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

“Perlu diketahui bahwa jembatan ini sudah sangat dirindukan masyarakat untuk dilalui karena merupakan satu-satunya jalur percepatan peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Nias Barat,” tambahnya.

Jembatan Ambruk

Jembatan Lahomi yang berada di perbatasan Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat ini ambruk. Warga diminta untuk mencari jalan alternatif, Rabu (24/10/2018).

Kasi Humas Polsek Sirombu Aiptu Osiduhugo Daeli, menyampaikan saat ini kondisi jembatan sudah tidak dapat dilalui roda empat maupun roda dua karena tanah yang dilalui sudah retak dan sebagian amblas.

“Kami himbau kepada warga agar tidak melintasi jembatan dan untuk sementara agar mencari jalan alternatif,” ujar O. Daeli.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Sisobambowo yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, sebelum amblas ujung jembatan tersebut, jalan sudah terlihat banyak yang retak-retak.

“Sebelumnya sudah banyak yang retak dan masih bisa dilalui, dan hari ini sudah tidak bisa dilewati karena gapura sudah menghalangi badan jalan,” ucapnya.

 

Hadiah Untuk LSM Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah)

Dilihat dari waktu dan Biaya Anggaran pembangunan Jembatan Lahomi ini timbul kecurigaan  masyarakat dan tokoh masyarakat Nias Barat terhadap adanya penyelewengan penggunaan Anggaran Pembangunan Jembatan Lahomi tersebut. Dalam Tulisannya di suatu Group Whatsapp, Fatizaro Daeli (Ama Tofer) mengatakan “Orang Gila saja tahu kalau dalam pembangunan Jembatan Lahoi ini ada indikasi Korupsi, apa lagi orang sehat”

Selengkapnya :

Jangan bermain-main ya Anggaran Jembatan itu sebesar Rp. 13 Miliar lo, sowöhö mowa manö iila wa pasti so ni korupsi ba anggaran Jembatan daö, apalagi niha si sadar tambah pusing woangeragö.

Ini Permainan mafia Kakap tapi tdk profesional, krn kegedean masuk kantong dari pd masuk ke fisik, jadi mafia sawena belajar ….ae me niha mbanua gak ngerti dan tdk tau anggaran yg penting Jembatan sdh dibangun stuju aja ….itulah pemikiran niha mbanua, ….eh tau2nya datanglah kerajaan Tuhan utk mengutuk dan memperlihatkan kejahatan mafia Nias Barat yaitu ambruklah jembatan yg anggarannya Rp.13 Miliar bro, siapa2 saja mafia yg berniat menipu niha mbanua ?
Informasi dari ASN Medan Sumut bhw ada 11 orang Oknum yg tergabung dalam mafia proyek tsb antara lain 6 orang dari Nias, 3 orang dari Medan dan 2 orang Nias dari Jakarta Pasti lö laila mórö krn jembatan ambruk, tapi yg namanya pekerjaan setan botak dan setan gondrong mereka ada cara supaya tdk di audit dan diusut, akhirnya semua niha mbanua hatö so töngö-töngö siawa dalu mbanua ba masalah korupsi daa si 13 Miliar rupiah.

Menurut prediksi biaya fisiknya hanya sekitar 4 Miliar, keuntungan 9 Miliar.

Fatizaro Daeli

Sampai skarang tdk ada LSM yg berani mengusut, semua LSM Nias Banci dan Pengecut, krn data dan bukti ibaya tanga ba iila hörö ao ba TKP.

Kalian LSM jangan hanya berkoar-koar saja, kalau anda pemberani, skarang datang ke Nias Barat dan usut.

Intinya dlm kasus ini :
Barang siapa yg bisa mengusut kasus anggaran Rp. 13 Miliar ini yg hanya 4 Miliar masuk ke Fisik, maka saya akan berikan hadiah sebesar Rp. 200 juta.

Ayo LSM dan Aktifis, mainkan barang ini, ini kue empuk dan tdk berbelit-belit cari data, sudah ada di TKP di Nias Barat.

Bahkan dalam komentar media sosial tersebut, Fatizaro Daeli mencurigai adanya 11 orang yang dicurigai terlibat dalam dugaan penyelewengan dana pembangunan Jembatan Lahomi tersebut. Untuk menyemangi masyarakat atau LSM untuk giat mengusut dugaan penyelewengan Anggaran pembangunan Jembatan Lahomi ini, Ama Tofer Daeli menjanjikan Hadiah Rp200.000.000 untuk yang berhasil mengusutnya. (Wls)

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.