Presiden Perintahkan Pencarian Korban Lion Air 24 Jam | BABEGUS.COM

Presiden Perintahkan Pencarian Korban Lion Air 24 Jam


Jakarta, Babegus.com – Presiden Joko Widodo, memerintahkan tim penyelamatan dan evakuasi untuk bekerja selama 24 jam untuk mencari korban dan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Saya menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi pada pagi hari tadi. Kita semua tahu, perasaan para keluarga penumpang yang menunggu informasi, yang menanti kabar, terutama dari Basarnas. Dan, tadi pagi sudah saya perintahkan, sudah dikerahkan dari Basarnas, dari TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan dari kapal perusahaan swasta, ada kurang lebih 15 kapal yang berada di lokasi dalam rangka pencarian ini,” ujar Jokowi, di depan Gedung VVIP Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10).

Ia memerintahkan, agar pencarian korban dan pesawat dilakukan selama 24 jam, menggunakan lampu. “Dan, tadi sudah saya perintahkan juga agar malam hari ini, tetap bekerja 24 jam menggunakan lampu untuk mempercepat pencarian terutama badan pesawat dan sampai saat ini belum ditemukan, meskipun lokasinya sudah diketahui. Semua sudah saya perintahkan kerja keras malam ini, 24 jam, menggunakan lampu sebanyak-banyaknya sehingga tetap bekerja di lapangan,” tambahnya.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Presiden Jokowi bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Basarnas Muhammad Syaugi dan stakeholder lain menggelar pertemuan membahas insiden kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610. ( Foto: istimewa )

Ia menegaskan, tim Basarnas, KNKT, TNI, Polri, Kemhub, dan stakeholder lain untuk bekerja keras mencari korban.

“Yang kita kerjakan sekarang ini adalah bekerja sekeras-kerasnya, di lapangan, di lokasi agar badan pesawat dan korban-korban yang ada segera diketemukan. Belum sampai ke sana (evaluasi penerbangan), kita masih berurusan pencarian korban di lapangan, pencarian badan pesawat di lapangan. Secara detail KNKT akan menyampaikan bisa hari ini atau besok. Karena black boxnya juga masih dalam pencarian KNKT,” katanya.

Ia menuturkan, Basarnas dan Kemhub akan terus memberikan informasi terkait perkembangan evakuasi. “Kita harapkan, nantinya apabila mendapatkan informasi-informasi dari lapangan akan disampaikan secara langsung, secara rutin oleh kepala Basarnas maupun oleh menteri perhubungan,” tandasnya.

 

Sumber: BeritaSatu.com, Suara Pembaruan

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.