Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H. Kunker Ke Kabupaten Nias Selatan | BABEGUS.COM

Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H. Kunker Ke Kabupaten Nias Selatan

Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.  Kunker Ke Kabupaten Nias Selatan

NIAS SELATAN, Babegus.com – Kepala Kapolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH., melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Nias Selatan, Selasa (06/11). Kapoldasu dan rombongan saat tiba di Telukdalam disambut oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,M.A., Kapolres AKPB Faisal F. Napitupulu,S.IK.,MH., dan jajaran Forkopimda lainnya, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama serta para Pelajar. Penyambutan ini ditandai dengan atraksi budaya sekaligus pemberian sekapur sirih sebagai penghargaan kepada tamu terhormat.

Kedatangan Kapoldasu itu didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Evi Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama Poldasu diantaranya Dirpamobvit Kombes Pol Dr. Hery Subiansauri,SH.,MH.,M.Si., Dirreskrimum Kombes Pol Andi Riyan, Dirintelkam Kombes Dedy Kusuma, Dirpolair Kombes Pol Yosi Muhamartha, Kabidkum Kombes Pol Rony Santana, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sahat Harianja,DFM., Kabagwatpers Ro SDM AKBP Jhoni Sitepu dan Koorspripim AKBP Dr. JHS. Tanjung.

Melalui sambutan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara atas kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Nias Selatan. “Ini merupakan penghargaan bagi kami karena di tengah-tengah kesibukan Pak Kapolda dapat meluangkan waktu untuk melihat secara langsung keadaan Kabupaten Nias Selatan sebagai bahan perhatian dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” ujar Bupati Nias Selatan.

Bupati Hilarius Duha menuturkan Pemerintah Daerah dan Kepolisian Resor Nias Selatan di bawah kepemimpinan AKPB Faisal F. Napitupulu,S.IK.,MH., selama ini telah bekerjasama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. “Capaian keberhasilan dalam hal situasi Kamtibmas ini dapat terkendali oleh sinergitas bersama semua pihak, dan juga karena dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” tutur Hilarius Duha.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Selatan menyampaikan bahwa kepemimpinan Bapak AKPB Faisal F. Napitupulu selama ini sangat diapresiasi. “Hal ini kami rindukan untuk terus berlangsung pada masa yang akan datang, namun ternyata beliau mendapatkan promosi untuk menjadi kapolres Asahan. Sebetulnya berat untuk melepaskan, namun ini juga adalah persoalan karier. Sehingga kami mengharapkan kiranya kedepan Kapolres Nias Selatan yang baru dapat meneruskan kerjasama yang baik yang sudah terjalin selama ini,” harap Bupati Hilarius Duha.

Selain Bupati Nias Selatan, juga Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.sos.,M.A., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt. Alvius Wau,M.Th., dan mewakili Tokoh Agama H. Sulaeman Harefa menyampaikan kata sambutan dan mengucapkan selamat datang kepada Kapoldasu dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam arahan Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH., mengatakan untuk menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumatera Utara akan berusaha memberikan yang terbaik dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara. Hal seperti itu juga Kapolda Sumatera Utara mengharapkan kepada seluruh Kapolres di seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan mengedepankan tindakan yang persuasif.
“Oleh karena itu, terima kasih kepada Kapolres Nias Selatan yang sudah menjalankan tugas dengan baik, dan saya mengharapkan agar kinerja yang baik itu akan diteruskan nantinya di tempat tugas yang baru. Saya mengingatkan kepada AKPB Faisal F. Napitupulu bila berada di tempat tugas yang baru jangan melupakan Kabupaten Nias Selatan sebagai tempat tugas anda awali sebagai Kapolres. Demikian juga saya harapkan kepada Kapolres Nias Selatan yang baru mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas minimal mempertahankan prestasi yang diawali oleh Kapolres sebelumnya,” harap Kapoldasu.
Untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Legislatif pada tahun 2019 mendatang, Kapoldasu mengharapkan agar semua pihak menjaga netralitas dan diharapkan kepada masyarakat agar menjaga situasi yang kondusif. “Pilihan boleh beda, namun satu hal yang harus dipertahankan adalah menjaga persatuan dan kesatuan dan mampu menghindari tindakan yang bertentangan dengan hukum,” tandas Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH.

Kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara di Kabupaten Nias Selatan melakukan beberapa kegiatan antara lain: meresmikan Ruang Penjagaan, Ruang Satuan Sabhara dan Musholla Al-Fallah di Malpolres Nias Selatan. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Ny. Evi Agus Andrianto dan Penandatanganan Batu Prasasti oleh Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH., didampingi Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,M.A., Kapolres AKPB Faisal F. Napitupulu,S.IK.,MH., dan Forkopimda lainnya.

Selain itu, Kapoldasu juga meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan para Penjabat Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Nias Selatan di Defnas Hall Telukdalam. Pada inti pertemuan tersebut, Kapoldasu menghimbau para penyelenggara Pemerintahan Desa untuk menggunakan Dana Desa dengan benar dan tepat sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui kebijakan pemerintah saat ini, beliau mengharapkan agar para Kapolsek turut serta mengawasi pelaksanaan pembangunan berbasis Desa sehingga sasarannya dapat dinikmati oleh masyarakat. Pada kesempatan itu, Kapoldasu juga menyerahkan tali asih ke beberapa tukang becak, janda/duda dan anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Selanjutnya, Kapolda Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH., melakukan kunjungan ke Desa Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan. Kapoldasu dalam kunjungan tersebut menyaksikan secara langsung berbagai atraksi budaya kearifan lokal yang terus terpopuler yaitu Tarian Budaya dan Lompat Batu. Pada kunjungan ini, Kapolda Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH., dan Ketua Bhayangkari Ny. Evi Agus Andrianto serta rombongan menerima cenderamata sebagai bentuk penghargaan kepada tamu terhormat setiap berkunjung ke Desa Tradasional tersebut.

Hari pertama kegiatan Kapoldasu, selain malakukan kunjungan di Mapolres Nias Selatan, juga sebelumnya mengunjungi Polsek Lahusa. Sementara hari kedua tanggal 07 November 2018, Kapoldasu mengunjungi wilayah Kepulauan Batu bersama rombongan didampingi sejumlah Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Nias Selatan.

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.