Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 Di Kabupaten Nias Selatan Berhikmat | BABEGUS.COM

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 Di Kabupaten Nias Selatan Berhikmat

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018  Di Kabupaten Nias Selatan Berhikmat

NIAS SELATAN, Babegus.com – Kabupaten Nias Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 bertempat di Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (10/11). Upacara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan berhikmat, meskipun sempat diwarnai hujan namun tidak mengurangi semangat pelaksanaan upacara.

Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi,M.Tr.Hanla bertindak selaku Inspektur Upacara dan Kapten Laut (PM) Wahidin selaku Komandan Upacara, serta dihadiri oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Waka Polres Kompol Bonggas Simarmata, mewakili Dandim 0213/Nias Mayor Inf. Hatianus Zega selaku Danramil 12/Telukdalam, Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha,MM., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, serta tamu dan undangan lainnya. Dengan peserta upacara terdiri dari: PNS, TNI, Polri dan para Pelajar.

Tema Hari Pahlawan Tahun ini adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Tema tersebut mengandung makna sesuai fitranya bahwa dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar bagi Bangsa dan Negara. Hal ini terungkap dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita sebagaimana dibacakan Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr. Hanla.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Dalam amanat itu mengungkapkan setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di erahnya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter baik dan mengusai ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidangnya.

Mengakhiri amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengucapkan selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa na Negara, dengan harapan jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan poleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Kabupaten Nias Selatan, juga dibacakan pesan-pesan pahlawan oleh Christina Sari selaku Staf Kesbangpol Kabupaten Nias Selatan. Pesan-pesan itu di antaranya dari Bung Karno menyatakan: “Berikan aku 100 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Kemudian pesan Mohhamad Hatta menyatakan: “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita, dan pesan Abdul Muis, menyatakan: Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang”.

(timliputandiskominfonisel)

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.