Demokrat Tepis Anggapan Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi | BABEGUS.COM

Demokrat Tepis Anggapan Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi

Demokrat Tepis Anggapan Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi

Jakarta, babegus.com Partai Demokrat (PD) menepis anggapan setengah hati mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Sandi). Dukungan terhadap Prabowo-Sandi disebut sudah bulat dan tegas sebagaimana tanda tangan Ketua Umum (ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hinca IP Pandjaitan.

Menurut Hinca, sikap partainya terkait pilpres semestinya tak perlu diragukan. “Ada tanda tangan Pak SBY dan saya, terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kami jelas dukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres. Enggak usah diragukan,” kata Hinca saat dihubungi, Kamis (15/11). Ia menambahkan, beberapa elite PD pun masuk dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Ia menjelaskan, persoalan strategi menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) sepatutnya dibedakan dengan Pilpres. Diungkapkan, Pilpres menjadi ranah BPN, sedangkan masing-masing partai politik (parpol) tentu mempunyai langkah tertentu untuk Pileg. “Kami tentu ingin meraih hasil optimal dalam Pileg,” jelas Anggota Komisi III DPR ini.

SBY pernah menyebut bahwa hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang merasakan efek ekor jas atau coat tail effect pilpres. Sebab Joko Widodo (Jokowi) merupakan kader PDIP, dan Prabowo itu ketum Gerindra. “Partai-partai pengusung mesti kerja keras, karena hanya dua partai itu yang lebih diuntungkan,” demikian Hinca.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) PD Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan komitmen partainya terhadap Prabowo-Sandi. “Yang jelas secara langsung Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo dan Sandi. Tapi Partai Demokrat punya strategi sendiri agar punya perwakilan di DPR RI,” tegas pria yang kerap disapa Ibas ini.

Ia menyatakan, seluruh calon anggota legislatif (caleg) PD mengutamakan kepentingan partai terlebih dahulu dalam Pileg. “Demokrat first (pertama). Partai-partai lain pasti strateginya beda-beda. (Soal Pilpres) survei internal kami memang mayoritas memilih Pak Prabowo, tapi ada juga yang sesuai cultural (kondisi) wilayah setempat itu memilih Pak Jokowi,” ujarnya.

Ketua Fraksi PD DPR tersebut menjelaskan, partainya tentu tak mungin menjatuhkan sanksi terkait perbedaan pilihan itu. “Kami hanya bisa menyerukan. Tapi kalau memberikan punishment (sanksi) tidak bisa. Intinya sekarang, semua caleg itu harus turun ke tengah-tengah masyarakat,” jelas Ibas yang juga putra bungsu SBY ini.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus berkunjung ke daerah. Salah satu tujuannya yaitu mengonsolidasikan suara PD. “Saat ini Mas AHY tengah sibuk turun ke lapangan guna konsolidasikan suara Partai Demokrat,” kata Juru Bicara Kogasma, Putu Supadma Rudana.

Dalam berbagai survei, menurut Putu, alasan rakyat memilih parpol, karena faktor figur nasional yang cukup kuat. Rajinnya AHY terjung langsung bersama segenap kader PD akhirnya menjadi keniscayaan. “Jadi prioritas pertama ada pada partai, baru kemudian calon presiden dan calon wakil presiden,” ungkap Putu.

Hal tersebut, menurutnya, tentu dilakukan bukan hanya oleh PD, tetapi juga partai-partai lainnya. Sebab, pertama kalinya Pileg dan Pilpres berlangsung serentak. Pihaknya menyadari, pasangan Prabowo-Sandi sangat mengharapkan bantuan SBY. Selain itu, pasangan nomor urut 02 tersebut juga membutuhkan sosok AHY.

“Untuk menaikkan elektabilitas mereka (Prabowo-Sandi) yang cenderung stagnan. Di lapangan, kesukaan dan dukungan rakyat kepada Pak SBY dan Mas AHY ini cukup tinggi,” ucapnya.

 

Sumber: Suara Pembaruan

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.