Sayangi Ginjal Anda dengan Hidup Sehat | BABEGUS.COM

Sayangi Ginjal Anda dengan Hidup Sehat

Sayangi Ginjal Anda dengan Hidup Sehat

 

Jakarta, Babegus.com – Siapa bilang hidup sehat itu menyiksa diri. Justru dengan hidup sehat yang kini sudah menjadi trend di kalangan kaum urban, banyak keuntungan yang bisa diperoleh, khususnya untuk menjaga kesehatan organ-organ tubuh.

Dikatakan Dokter Okki Ramadian kepada BeritaSatu.com, Sabtu (27/10), penyebab paling umum pasien menderita penyakit seperti diabetes, gagal ginjal, kolesterol, dan jantung, tak lain karena gaya hidup yang salah.

Gaya hidup yang dimaksud Okki adalah pola makan dan pola gerak tubuh. Sebelumnya dalam acara peluncuran reverse osmosis (RO) water system dari Renalteam, di Jakarta, Okki mengatakan pola hidup masyarakat Indonesia sangat jauh dari kesadaran berolahraga.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

“Sekarang ini sudah mulai menjamur maraton atau lari jarak 5-10 kilometer. Mungkin ajang lari ini bisa diikuti semua orang. Kalau memang tidak mau mengeluarkan uang untuk lari, bisa olahraga lari sendiri di lingkungan rumah. Yang terpenting adalah tubuh bergerak dan mengeluarkan keringat,” kata Okki.

Dijelaskan pula, salah satu penyakit kronis yang kerap diderita kaum urban adalah ginjal kronis. Penyakit ini merupakan salah satu masalah kesehatan global. Penyebab paling umum dari penyakit ginjal adalah diabetes dan hipertensi yang timbul dari gaya hidup yang malas bergerak, perubahan dalam diet atau kebiasaan pola makan yang salah dan bertambahnya usia.

Pada penyakit ginjal tahap akhir atau gagal ginjal, ginjal berhenti berfungsi secara normal sehingga cairan ataupun kotoran mulai menumpuk di dalam tubuh. Dan pasien gagal ginjal memiliki dua pilihan yakni transplantasi ginjal atau hemodialisa. Karena ketersediaan organ ginjal untuk transplantasi sangat kurang, kebanyakan pasien gagal ginjal memilih perawatan hemodialisa.

“Perawatan hemodialisa mengambil alih tugas ginjal untuk membuang kelebihan cairan dan menyaring produk limbah dari darah, mengatur tekanan darah, keseimbangan elektrolit, dan produksi sel darah merah dalam tubuh. Oleh karena itu perawatan homedialisa yang tepat dan berkualitas tinggi sangat penting untuk kelangsungan kesehatan pasien,” terang Okki.

Disarankan Okki, untuk mencegah penyakit yang menyebabkan kerusakan organ tubuh, setiap orang mulai kini harus sadar akan makanan sehat dan rutin olahraga.

Sementara untuk mereka yang sudah terkenal gagal ginjal, belum lama ini RenalTeam Clinic di daerah Pondok Indah telah menyiapkan 22 ruang perawatan, serta teknologi dan sumber daya manusia yang terlatih untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien gagal ginjal di Indonesia.

 

Sumber: BeritaSatu. com

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.