Anies Minta Modal Rp 1,5 T untuk Jakpro Bangun Stadion BMW | BABEGUS.COM

Anies Minta Modal Rp 1,5 T untuk Jakpro Bangun Stadion BMW

Anies Minta Modal Rp 1,5 T untuk Jakpro Bangun Stadion BMW

 

Jakarta, Babegus  – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta DPRD DKI dapat menyetujui usulan penyertaan modal daerah (PMD) senilai Rp 1,5 triliun yang diajukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun Stadion Taman BMW, Jakarta Utara.

“Kami berharap wakil-wakil rakyat mendukung apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (19/11).

Ia tidak ingin PMD PT Jakpro ditolak seperti penolakan usulan PMD PAM Jaya sebesar Rp 1,2 triliun. Padahal PMD Jakpro tersebut akan digunakan untuk membangun stadion yang akan dimanfaatkan klub sepakbola Jakarta, Persija.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

“Contohnya, pemasangan pipa air bersih, untuk siapa? Untuk rakyat kebanyakan. Bantu itu. Stadion untuk siapa? Untuk warga Jakarta yang selama ini tidak punya stadion sendiri. Jadi kita membutuhkan wakil-wakil rakyat yang mendukung program-program untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Untuk menyetujui PMD tersebut, DPRD DKI Jakarta harus membahas revisi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2014 yang diajukan Jakpro untuk menaikkan modal dasar dari Rp 10 triliun menjadi Rp 30 triliun.

Jika perda itu tidak direvisi, Jakpro hanya bisa meminta modal sekitar Rp 591 miliar lagi karena hingga kini sudah menerima modal sebesar Rp 9,4 triliun.

Untuk itu, Anies bersedia membahas revisi perda penyertaan modal inti PT Jakpro dengan DPRD DKI. Agar pemberian dana PMD tidak menyalahi aturan yang ada. “Itu bagian dari pembahasan,” tegasnya.

Bila Anies bersikukuh menugaskan PT Jakpro untuk membangun Stadion BMW, tidak bagi Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi yang tidak mau pembangunan stadion tersebut dilakukan BUMD DKI.

Ia meminta pembangunan stadion BMW dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI agar tarif sewa stadion BMW lebih murah.

“Kalau pembangunan stadion BMW di Jakpro, maka orientasinya komersial. Beda dengan SKPD, anggaran perawatan bisa langsung dibiayai APBD, sewa akan jauh lebih murah,” kata Prasetio.

Prasetio menyatakan tidak akan menyetujui PMD sekitar Rp 1,5 triliun yang diajukan Jakpro dalam APBD DKI 2019 untuk membangun stadion BMW.

Dalam perhitungan Jakpro, pembangunan stadion BMW membutuhkan dana Rp 4,5 triliun selama tiga tahun. Pembangunan stadion akan menggunakan dana PMD Pemprov DKI dan investor melalui skema public private partnership.

 

Sumber: BeritaSatu. com

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.