5 Langkah Sederhana untuk Jaga Tubuh dan Pikiran | BABEGUS.COM

5 Langkah Sederhana untuk Jaga Tubuh dan Pikiran

5 Langkah Sederhana untuk Jaga Tubuh dan Pikiran

 

Babegus – Stres menjadi salah satu permasalahan yang umum terjadi, khususnya pada orang dewasa. Stres dapat memengaruhi kualitas hidup dan memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh lainnya.

Masalah pekerjaan, ekonomi, lingkungan dan hubungan dapat menjadi pemicu stres. Jika tidak segera dikelola dan diatasi, stres bisa menambah banyak masalah dalam hidup Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara mengontrol stres agar Anda dapat terhindar dari banyak masalah.

Apa saja yang dapat Anda lakukan unutk menjaga kondisi tubuh dan pikiran tetap sehat dan bebas dari stres?

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Lakukan kegiatan yang Anda sukai

Luangkanlah beberapa waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Menyempatkan diri melakukan hobi dapat membuat perasaan senang dan mencegah Anda dari stres. Anda juga bisa mencari hobi baru untuk menjauhkan diri dari stres.

Rutin berolahraga

Tak hanya melakukan hobi, Anda juga wajib meluangkan waktu untuk berolahraga. Saat berolahraga, tubuh akan melepas hormon serotonin dan dopamin, yang akan membuat Anda lebih bahagia dan terhindar dari stres.

Meditasi

Bermeditasi atau melakukan yoga juga dapat membantu Anda terhindar dari stres. Meditasi bertujuan untuk menghentikan pikiran-pikiran yang dapat memengaruhi dan mengendalikan diri Anda, termasuk pikiran-pikiran negatif yang akan lebih memicu stres. Sempatkanlah untuk bermeditasi selama 15 menit unutk menenangkan pikiran dan juga membuat tubuh lebih relaks.

Lakukanlah pijat terapi 

Pijat terapi dapat membantu Anda mengurangi stres karena pijat dapat menurunkan hormon kortisol yang merupakan hormon stres di dalam tubuh. Pijat juga dapat mengurangi kecemasan karena saat dipijat, akan terjadi peningkatkan frontal gelombang delta, yakni gelombang otak yang berhubungan dengan kesadaran dan empati, ini juga akan memicu perasaan relaks yang diperlukan oleh tubuh dan pikiran.

Istirahat yang cukup

Kurang istirahat dapat menyebabkan tubuh dan pikiran Anda menjadi lelah, oleh karena itu, sempatkanlah untuk beristirahat meskipun kesibukan menghantui Anda. Istirahat yang cukup merupakan hal yang Anda perlukan untuk membantu mengurangi stres.

 

 

Sumber: www. iloamhospitals. com

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.