3 Efek Samping Gel Rambut yang Wajib Anda Tahu | BABEGUS.COM

3 Efek Samping Gel Rambut yang Wajib Anda Tahu

3 Efek Samping Gel Rambut yang Wajib Anda Tahu

 

Babegus Penampilan yang rapi tentunya akan lebih menarik, maka dari itu, semua hal harus dipersiapkan mulai dari riasan wajah hingga riasan rambut. Untuk menata rambut agar lebih rapi dan mudah diatur, tak jarang kita menggunakan gel rambut.

Gel rambut pada dasarnya merupakan produk penata rambut yang bertujuan untuk mengeraskan rambut dan menata rambut sesuai dengan model tertentu. Gel rambut biasanya mengandung komponen plastik yang disebut PVP yang merupakan polimer sealer.

Polimer ini larut dalam air dan membentuk lapisan di antara setiap helai rambut serta menyatukannya, sehingga membuat rambut menjadi keras. Dan inilah yang menyebabkan rambut bisa dibentuk sesuai dengan model atau gaya yang Anda inginkan.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Gel rambut merupakan produk penata rambut yang banyak disukai, namun ada beberapa efek samping dari gel rambut yang harus Anda ketahui, apa saja?

Ketombe

Terlalu banyak menggunakan gel rambut juga bisa menyebabkan ketombe. Kulit kepala yang kering dan rusak merupakan tempat yang ideal untuk ketombe tumbuh. Gel rambut juga menarik kelembapan dari kulit kepala Anda, sehingga menyebabkan produksi sebum berlebih, kulit kepala menjadi tidak sehat dan akar rambut menjadi lebih lemah. Ini semua pada akhirnya akan menyebabkan kulit kepala menjadi sangat kering dan berketombe.

Perubahan warna rambut

Kerusakan rambut, rambut rontok, kulit kepala kering dan rambut yang lemah dan mudah rapuh, merupakan beberapa masalah yang paling sering didapatkan dari pemakaian gel rambut. Perubahan warna rambut pun juga tak luput dari kerugian yang bisa Anda dapatkan dari pemakaian produk penata rambtt ini. Gel rambut dapat menghilangkan nutrisi dari rambut Anda dan juga mengganggu keseimbangan pH, membuat rambut menjadi tidak sehat dan lemah. Bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam gel rambut juga akan memengaruhi warna rambut, membuatnya pudar dan menyebabkan perubahan warna rambut.

Rambut rontok

Karena gel rambut dapat membuat rambut menjadi lebih lemah dan rapuh, hal ini kemudian akan mengarah pada masalah lain seperti rambut mudah patah dan rontok. Gel rambut dapat membuat kulit kepala kering, sehingga melemahkan akar-akar rambut. Ketika akar rambut melemah, secara otomatis ini akan menghambat pertumbuhan rambut dan melemahkan rambut yang lain sehingga membuatnya rentan patah dan rontok. Jika Anda ingin rambut Anda tetap sehat, maka jangan gunakan gel rambut secara berlebihan.

 

 

 

Article By Claudia Ramadhani

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.