Presiden Jokowi Dukung Baiq Nuril Cari Keadilan | BABEGUS.COM

Presiden Jokowi Dukung Baiq Nuril Cari Keadilan


Lamongan, Babegus – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh Baiq Nuril untuk mendapatkan keadilan. Menurut Presiden, Baiq masih bisa melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA).

“Saya sangat mendukung Ibu Baiq Nuril mencari keadilan,” kata Presiden kepada wartawan di Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11). Diketahui, Baiq merupakan salah satu staf tata usaha di SMA 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang mengalami pelecehan seksual. Namun, Baiq justru dinyatakan bersalah karena merekam bukti pelecehan yang dilakukan kepala sekolah SMA 7 Mataram.

Berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA), Baiq divonis enam bulan penjara dan denda Rp500 juta, karena dianggap melanggar Pasal 27 Ayat (1) Undang-Undang 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baiq dinilai terbukti menyebarkan percakapan asusila kepala sekolah SMA 7 Mataram. Presiden menegaskan, seluruh pihak harus menghormati proses hukum. “Menghormati kasasi di MA. Sebagai kepala pemerintahan, saya tidak mungkin, tidak bisa intervensi putusan tersebut. Ini harus tahu,” tegasnya.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Presiden menjelaskan, Baiq masih bisa menempuh grasi. “Seandainya nanti PK-nya masih belum mendapatkan keadilan, bisa mengajukan grasi ke Presiden. Memang tahapannya seperti itu. Kalau sudah mengajukan grasi ke Presiden, nah nanti itu bagian saya,” ujarnya.

“Dalam mencari keadilan Ibu Baiq Nuril masih bisa mengajukan upaya hukum yaitu PK. Kita berharap nantinya melalui PK, Mahkamah Agung dapat memberikan keputusan yang seadil-adilnya.”

 

Sumber: Suara Pembaruan

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.