Komisi I DPR Nilai Penunjukan Letjen Andika sebagai Kasad Tepat | BABEGUS.COM

Komisi I DPR Nilai Penunjukan Letjen Andika sebagai Kasad Tepat


Jakarta, Babegus – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai penunjukan Pangkostrad Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI AD ke-32, sangat tepat. Menurut Andreas, Andika adalah perwira TNI AD yang komplit dari segi pengalaman dan pendidikan militer.

“Sangat tepat penunjukan Pak Andika sebagai Kasad karena Pak Andika sangat lengkap dari segi pengalaman militer di kesatuan, pendidikan militer, pengalaman militer di lingkaran elite militer maupun pemerintahan,” ujar Andreas di Jakarta, Kamis (22/11).

Selain itu, kata Andreas, Andika juga mengenyam berbagai jenjang pendidikan, baik pendidikan militer maupun sipil. Dalam bidang pendidikan sipil, Andika telah meraih gelar Doktor dalam bidang public policy dari George Washington University, AS.

“Andika yang memulai karier di TNI sebagai prajurit infanteri KOPASUS kemudian di beberapa kesatuan lingkungan Kopasus sampai dengan Komandan Batalyon. Di bidang teritori Andika memulai kariernya sebagai Danrem Kawal Samudera Kodam 1 Bukit Barisan dan Pandam Tanjungpura,” jelas dia.

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Lebih dari itu, tambah Andreas, di lingkungan elite, Andika memulai karirnya sebagai Sespri Kasum TNI sampai menjadi Komandan Paspampres. Posisi terakhir menantu Jenderal (purn) Hendropriyono ini sebelum diangkat menjadi Kasad, kata dia adalah Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan AD (Dankodiklatat AD) dan Panglima Komando Strategis AD (Pangkostrad).

“Dengan pengalaman militer, jenjang karier maupun pendidikan, pantas sekali Andika mencapai posisi tertinggi di angkatannya. Kita mengucapkan selamat bertugas dan berharap Andika mampu mengawal NKRI melalui TNI AD,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan melantik Letnan Jenderal (Letjen) Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di Istana Negara, Jakarta.

Andika yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) akan menggantikan Jenderal Mulyono, yang akan memasuki masa purnabakti pada Januari 2019.

Andika adalah menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Pelantikannya sebagai Kasad akan disaksikan jajaran menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, dan pimpinan TNI/Polri.

Andika lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 21 Desember 1964.

Sederet jabatan penting pernah dipercayakan kepadanya. Tercatat, ia pernah menjabat Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD), Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

 

Sumber: BeritaSatu .com

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.