Kapolda Papua: KKB Diduga Bunuh Puluhan Pekerja | BABEGUS.COM

Kapolda Papua: KKB Diduga Bunuh Puluhan Pekerja


Jayapura, babegus – Sekitar 20 pekerja dilaporkan tewas dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua.

Kapolda Papua Irjen Polisi Martuani Sormin kepada Antara dari Jayapura, Senin (3/12) malam kepada Antara, mengatakan, memang ada laporan tentang kasus pekerja dibunuh KKB di Distrik Yall, namun polisi hingga kini kesulitan untuk mencari tahu kebenarannya.

“Tidak ada pos polisi dan sarana telekomunikasi ke kawasan itu yang terbatas,” kata Sormin yang dihubungi melalui telepon selularnya dari Jayapura seraya menambahkan, pihaknya sempat mengirim anggota dari Polres Jayawijaya untuk melakukan pengecekan ke lokasi . Namun jalan menuju distrik tersebut sudah dipalang dengan membentangkan batang-batang pohon ditengah jalan.

 Tonton juga Video Berikut: “Papua Under Attack “, Puluhan Pekerja Tewas Ditembak KKSB

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Karena itu pihaknya belum bisa memastikan kebenaran laporan tersebut, kata Irjen Pol Sormin.

Sementara itu data yang dihimpun mengungkapkan, adanya laporan tentang pembunuhan terhadap sekitar 24 pekerja disekitar kali Yigi dan kali Aurak, Distrik Yall oleh KKB yang dilakukan Minggu (2/12).

10 pekerja lainnya dilaporkan selamat setelah berhasil melarikan diri dan kini diamankan tokoh masyarakat secara terpisah yakni di Distrik Mbua dan Distrik Koroptak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Senin (3/12) malam menyatakan pihaknya mendapat informasi pembunuhan dari masyarakat sekitar pukul 15.30 WIT. Pembunuhan dilakukan terhadap pekerja proyek pembangunan jembatan Habema-Mugi pada Minggu (2/12) di Kali Yigi dan Kali Aurak di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

 

Sumber: ANTARA, Suara Pembaruan

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.