Kasus Suap Sukamiskin, KPK Bakal Beberkan Napi Lain | BABEGUS.COM

Kasus Suap Sukamiskin, KPK Bakal Beberkan Napi Lain


 

Jakarta, Babegus – Jaksa Penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membeberkan napi-napi lain yang memberi suap kepada mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Wahid Husen. Diduga, selain dari Direktur Utama Melati Technofo Indonesia (PT MTI) yang juga napi korupsi Fahmi Dharmawansyah, Wahid juga menerima suap dari napi korupsi lainnya selama memimpin lapas khusus koruptor tersebut.

Napi-napi tersebut diduga memberi uang, tas hingga mobil kepada Wahid agar mendapat fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin. Berbagai penerimaan ini bakal dibeberkan Jaksa dalam surat dakwaan Wahid.

“JPU KPK akan menguraikan dugaan penerimaan-penerimaan oleh Kalapas Sukamiskin saat bertugas, baik dari terpidana Fahmi Dharmawansyah dan terpidana yang lain. Bentuk-bentuk penerimaan beragam, mulai dari uang hingga barang berupa mobil, tas dan lain-lain,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/12).

Ribuan Marketer sudah memakai tool ini untuk

Mengelola semua akun media sosial Facebook & Instagram

Nikmati kemudahan, posting terjadwal, dan upload langsung dari komputer.

Surat dakwaan tersebut akan dibacakan Jaksa dalam sidang perdana dengan terdakwa Wahid di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu (5/12). Selain Wahid, ajudannya yang bernama Hendry Saputra bakal turut diadili atas perkara yang sama.

“Pengadilan Tipikor pada PN Bandung telah menjadwalkan persidangan untuk terdakwa Wahid Husen dan Hendry Saputra pada hari Rabu, 5 Desember 2018,” kata Febri.

Diketahui, KPK menetapkan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen dan ajudannya Hendry Saputra; serta narapidana korupsi Fahmi Darmawansyah dan Andri yang merupakan napi umum sekaligus napi pendamping untuk Fahmi sebagai tersangka kasus dugaan suap pemberian fasilitas, perizinan dan lainnya di Lapas Sukamiskin.

Wahid diduga menerima suap dari Fahmi berupa uang sekitar Rp 279.920.000 dan US$ 1.400 serta dua mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport Dakkar dan Mitsubishi Triton Exceed. Suap ini diberikan agar Fahmi yang merupakan terpidana perkara suap proyek di Bakamla itu mendapat fasilitas sel atau kamar. Tak hanya itu, suap ini juga diberikan agar Fahmi mendapat kemudahan untuk keluar masuk tahanan.

Sumber: Suara Pembaruan

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

Pasang Iklan Banner Gratis Selamanya

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH & PROFESIONAL

Website: www.amubaweb.com

Melayani Pembuatan Website: Berita, Profile Caleg, Profile Perusahaan, Organisasi atau Sekolah, Toko Online, dan lain-lain.Domain Gratis, Hosting Unlimited, Tampilan sesuai Permintaan, Aman dari Hacker. Hubungi: Telp./WA: +6281294635834

Subscribe

Mari bergabung dengan 3.889 pelanggan Babegus.com dengan memasukkan E-mail aktif Anda di bawah ini. E-mail Anda dirahasiakan. Terima kasih.